Jumat, 07 Januari 2011

Jangan Kalah Dengan Rintangan


Dalam kehidupan didunia ini banyak sekali rintanggan dan cobaan yang menghampiri, orang bijak mengatakan hidup ini penuh dengan cobaan dan rintangan.
Bagi seorang yang mempunyai kepribadian yang tinggi ia tidak adan mudah terombang ambing hanya gara-gara rintangan dan cobaan yang datang padanya silih berganti, ia akan memaknai sebuah rintangan yang ada sebagai Guru yang akan memberiakan ia pengalaman yang tidak ia dapati di bangku sekolahan, karena sebuh rintangan itu datang tidak hanya waktu kita mengerjakan soal Matematika yang level tingkat kesulitanya sangat sulit.
Rintangan itu datang bisa kapan saja dimana saja dan dengan siapa saja, seorang Presiden atau orang sukses jangan kita kira mereka menjadi orang seperti yang kita lihat tidak menemukan sebuah rintangan dan cobaan, bahkanb mungkin mereka menemukan rintangan dan cobaan yang very big( sangat besar) tetapi mereka bisa menghadapinya dengan penuh rasa sabar dan dan berusaha sehingga rintangan tersebut berubah menjadi sebuh kenikmatan tersendiri bagi mereka.
Dalam sebuh kehidupan apabila tidak memiliki sebuah tantangan hidupnya akan terasa hampa dan kosong, karena ia tidak pernah mencicipi sebuah tantangan yang seharusnya ada tetapi mungkin dihindari olehnya. Dlam konteks Islam Rintangan dan cobaan itu adalah sebuah penaikan level yang diberikan oleh Allah secara langsung tanpa ada perantara satupun, sungguh rugi seseorang apabila tidak mau merasakan taupun mencicipi pemberiaan yang maha kuasa karena tidak semua orang yang bisa mendapatkan pemberian itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun