Jumat, 07 Januari 2011

Gaya Hidup Hemat


Baiklah, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang Gaya Hidup yang satu ini saya akan memberikan sebuah prakata

“Hidup bagaikan api yang menyala, apabila kita dapat mengunakannya sesuai jalannya maka ia akan bermanfaat bagi kita, tapi sebaliknya apabila salah dalam jalanya maka ia akan memakan kita” Nah begitulah hidup ini apabila kita bisa memamfaatkannya sebaik-baiknya maka ia akan membuat kita bahagia hidup di dunia ini, sebaliknya apabila kita tidak dapat memamfaatkannya sebaik-baiknya maka hati –hatilah hidupmu akan sengsara.

Maka dari itu, Gaya Hidup itu sangat menentukan kehidupan kita sebagai umat manusia karena apabila kita salah dalam mengambil keputusan ingat! Resikonya.

Mengingat tentang hal itu, kita jangan malahan takut dengan adanya resiko tersebut mestinya dengan adanya resiko akan membuat kita semakin termotivasi untuk mengambil keputusan khususnya untuk Gaya Hidup kita. Nah bagaimana sich cara agar bisa Bergaya Hidup Hemat? mudah sekali apabila kamu yakin dan ingin untuk melakukannya, pertama dan yang paling utama tegaskan, uacapkan,lafazdkan dalam kalbu kita bahwa kita ingin Hidup hemat, ucapkan kata tersebut terus menerus sampai kita mendapatkan sebuah motivasi untuk melakukannya. Jika sudah cara yang kedua, buatlah planning untuk keungan kita contoh, misalnya kita seorang pelajar kita mempunyai uang sebut saja Rp.50.000, untuk persediaan dua hari nah bagaimana kita mengelola uang tersebut agar tidak terbuang sia-sia, Nah caranya kita atur uang itu dengan sebuah planning (rancangan) misalnya lagi, dari uang Rp.50.000 tersebut kita mempunyai rincian seperti berikut Rp.10.000 untuk jajan, Rp. 10.000 untuk membeli perlengkapan sekolah, Rp. 10.000 lagi utuk membeli perlengkapan mandi Rp.10.000 lagi untuk kebutuhan tidak terkira dan Rp.10.000 terakhir untuk tabungan. Oke..bereskan, setelah dibuat planning keuangan tersebut maka inssyaallah uang yang kita miliki tidak akan terbuang sia-sia, tapi ingat! Bahwa kita harus mempunyai konsistensi yang kuat terhadap planning kita tersebut jangan sampai ada penyelewengan sedikitpun terhadap uang kita itu karena apabila ada, maka hancurlah semuanya. Sebenarnya, strategi atupun beberapa bayangan bagaimana cara mengatur keuangan kita diatas tadi adalah merupakan trik atau cara-cara bagaimana cara menghilangkan Gaya Hidup Boros pada diri kita dan keberhasilan kita dalam mengatur keuangan kita tidak terlepas kepada kepercayaan diri kita terhadap kemampuan dirikita pribadi dalam mengatur keuangan kita tersebut dan kemampuan kita dalam membendung sejuta keinginan kita yang bermacam-macam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun