Jumat, 07 Januari 2011

Arti Sebuah Persahabatan


Arti sebuah persahabatan adalah " kumpulan dua orang atau lebih yang mereka sudah saling kenal dan tau karakteritik masing masing di antara mereka", persahabatan itu sangatlah penting karena selain sebagai sarana motoritas seseorang didalam kehidupan didunia ini juga sebagai tempat mencurahkan isi hati (curhat) serta, tempat pemecahan masalah dan sebagainya.

Oleh karena itu persahabatan itu mutlak ada pada manusia kenapa, karena manusia itu adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain tanpa orang lain maka, orang tersebut bukanlah dikatakan mahluk hidup.

Persahabatan itu lebih tinggi satu tinggkat dari pada teman dan lebih rendah satu tinggkat daripada saudara kandung, tapi kadang kala ada juga orang yang menempatkan posisi sahabat sama dengan posisi saudara kandung dan bahkan lebih tinggi.

Teman, dalam kamus sosial cakupanya secara luas, orang yang baru kita kenal yang sudah tau kita namanya itu sudah dapatlah kita katakan sebagai teman, tapi sahabat adalah orang yang kita sudah tau luar dan dalam sifat, karakter, dan kebiasaannya. Sedangkan saudara kandung adalah seorang yang sudah kita kenal semenjak kita tau dan mengerti apa itu kehidupan ini dan saudara kandung memiliki gen dan aliran darah yang sama sedangkan sahabat tidak.

Didalam persahabatan sudah barang tentu dan pasti menemukan sebuah masalah dalam persahabatan itu sendiri, karena permasalahan itu adalah sebuah penguji didalam persahabatan itu sendiri. Sering kita lihat persahabatan seseorang berantakan bahkan rusak di karenakan terjadinya sebuah masalah baik itu di bidang cinta, karier dan bahkann bisnis.

Cara cara manusia menentukan sahabatnya juga berbeda beda, ada yang karena mereka sudah dekat sejak lama, ada juga yang karena mereka mungkin memiliki kecocokan di antara diri mereka baik di segi sifat, karakter, dan kebiasaan walaupun sudah lama bertemu ataupun baru beberapa tahun.

Semoga kita semua di berikan oleh Allah SWT sahabat yang mengerti kita dan tempat kita menyalurkan semua insfirasi kiata, karena sahabat juga berperan penting di dalam kehidupann kita yang fana ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun