Rabu, 14 Mei 2014

Bisa Makan Gratis di Restoran Ini dengan Upload Foto di Twitter




Trend "food selfie", membuat salah satu restoran di London memberi gratis jika pengunjung meng-upload foto yang disajikan di meja makan mereka secara online. Kini sudah ada pula restoran yang menyediakan studio mini lengkap dengan pencahayaan untuk memotret makanan.

Sebuah restoran pop up di London menawarkan pengunjung untuk makan tanpa mengeluarkan sepeser uang. Syaratnya jika mereka mengunggah gambar makanan yang mereka pesan secara online.

Seperti yang dilansir dalam Standard (14/05/2014), The Picture House di Soho, diluncurkan oleh perusahaan makanan Birds Eye ini membuka gerainya di Ice Tank pada hari Rabu, 14 Mei. Dalam pembukaannya, fotografer makanan Marie Marte juga akan memberikan tutorial mengenai cara mengambil foto makanan yang baik.

Cara untuk mendapatkan makan gratis di restoran ini, para pengunjung cukup memotret makanan dengan baik dan mengunggah gambar makanan ke jejaring sosial Twitter dengan hashtag #BirdsEyeInspirations.

Aksi ini dibentuk karena terinspirasi dari tren yang berkembang untuk memotret makanan. Dari beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa lebih dari setengah orang Inggris sekitar 52 persen secara teratur mengambil foto-foto makanan setiap minggunya dengan menggunakan smartphone. Sekitar sembilan persen orang tidak dapat melewatkan satu hari tanpa memotret makanan yang ia santap.

Sepertiga pecinta makanan di Inggris mengakui bahwa kebanyakan dari mereka mengatur makanan yang mereka sajikan dan menilainya sebagai suatu hasil karya seni yang perlu diabadikan. Kemudian memperlihatkannya melalui media sosial.

Banyak orang terobsesi untuk mengambil gambar makanan selfie secara sempurna. Sekitar 60 persen mengatakan bahwa makan malam mereka adalah makanan favorit yang perlu diunggah secara online

Bird Eye meluncurkan restoran baru sebagai bagian dari "Food of Life" yang bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang makanan beku. Fokusnya pada bagaimana sebagian besar orang Inggris makan dan berinteraksi pada waktu makan.

"Memotret makanan memungkinkan orang untuk memperlihatkan dan berbagi momen waktu makan. Kami ingin memanfaatkan trend ini dan membuat alasan baru bagi orang untuk berbicara bagaimana mencicipi berbagai rasa dan jenis makanan untuk inspirasi," tutur Margaret Jobling, selaku Marketing Director.

Padahal seperti yang dikutip The Telegraph, di beberapa restoran di Prancis, Chef Alexandre Gauthier dari restoran berbintang Michelin telah melarang pengunjung mengambil foto makanan. Karena pengambilan foto dianggap sebagai hal yang mengganggu di saat seharusnya makanan tersebut harus dinikmati saat masih hangat. 

Sumber: http://food.detik.com/read/2014/05/14/153050/2582627/297/2/pengunjung-bisa-makan-gratis-di-restoran-ini-dengan-upload-foto-di-twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun