Selasa, 03 April 2012

Woow... Arsenal kini Jauh melejit Kepermukaan



Arsene Wenger
LONDON – Arsitek Arsenal Arsene Wenger mengakui terjadi lonjakan yang luar biasa pada timnya menuju kualifikasi Liga Champions tampak seperti mimpi yang mustahil beberapa bulan lalu.

Anak asuh Wenger berhasil mencatatkan tujuh kemenangan secara berturut-turut usai menumbangkan Aston Villa 3-0 di Stadion Emirates, Sabtu malam. Kemenangan tersebut sekaligus memperkuat Arsenal di posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

September lalu, The Gunners mendekam di posisi ke-17 Premier League, namun, mereka kini telah memperlebar jarak tiga poin di atas rival sekotanya Tottenham Hotspur dan delapan poin atas Chelsea yang menempati posisi lima dengan menyisakan delapan pertandingan.

The Professor mengakui dirinya tidak dapat memprediksi perubahan yang akan terjadi pada lanjutan Premier League.

“Kami memiliki konsistensi saat ini, kami mencetak gol dan tidak kemasukan gol, kami menunggu pertandingan selanjutnya, tapi mengingat apa yang terjadi dan di mana kami berada, pada saat itu kami bermimpi berada di posisi ketiga atau keempat,” kata Wenger seperti dilansir Emirates247, Minggu (25/03/2012).

“Kami telah melalui masa-masa sulit, tapi kami tetap belajar tidak ada jaminan untuk selalu tetap menang, anda harus rendah hari dan fokus menyelesaikan musim dengan cara yang kuat dan meyakinkan,” lanjutnya.

“Dalam sebulan terakhir telah terjadi perubahan, dan kita harus memastikan bahwa kita menjaga momentum. Bila anda berada dalam periode yang baik sangat penting untuk menjaga urgensi, pada tahap musim ini, setiap pertandingan adalah final,” kata pelatih berkebangsaan Prancis.

Kekalahan menyakitkan dari Blackburn dan Manchester United menjadikan punggawa the Gunners untuk bangkit dan melakukan perubahan. Aston Villa menjadi salah satu ‘korban’ come back Arsenal tadi malam, di mana tim asuhan Alex McLeish harus pulang dengan tangan kosong.

Kieran Gibbs, Theo Walcott dan pendatang baru Mikel Arteta menjadi pencetak gol kemenangan timnya, dan Wenger yakin tidak lagi memiliki ketergantungan yang berlebihan pada striker Robin van Persie.

“Ketika kami tidak memenangi pertandingan, kami tidak bermain seburuk yang orang lain pikirkan, tapi sekarang kami mendapat banyak kepercayaan,” tutup Wenger.

Sumber :  http://bola.okezone.com/read/2012/03/25/45/599234/wenger-kebangkitan-arsenal-seperti-mimpi

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun