Jumat, 20 April 2012

Tak Lulus UN 2012, 17 Perguruan Tinggi Siap Tampung

Ilustrasi Pelaksanaan UN

Pemkab Gowa berhasil melobi 17 perguruan tinggi (PT) negeri dan swasta agar mau menerima siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN). Salah satunya adalah Universitas Negeri Makassar.

"Hanya untuk siswa dari Gowa saja," kata Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo usai meninjau pelaksanaan UN di SMA PGRI, Rabu 18 April.

Beberapa perguruan tinggi lainnya berada di luar Sulawesi Selatan, antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Medan. Namun, bupati masih enggan menyebut nama-nama perguruan tinggi tersebut.

Bupati menambahkan, pemkab dan ke-17 perguruan tinggi tersebut akan menandatangani kerja sama penerimaan siswa dari Gowa pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei mendatang.

"Nanti setelah MoU baru kita kasi tahu ke-17 perguruan tinggi itu," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gowa, Idris Faisal Kadir menambahkan kerja sama tersebut masih bagian dari program Kelas Tuntas Berkelanjutan (KTB). Dengan kerja sama tersebut, diharapkan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah pada tingkat SMA.

KTB adalah program pemerintah yang menjamin berlanjutnya pendidikan siswa, dari TK hingga SMA. Tidak hanya menggratiskan biaya sekolah, pemkab juga menjamin seluruh pelajar dari Gowa tidak lagi tinggal kelas sepanjang kehadirannya mencapai 80 persen. 


Sumber : http://www.fajar.co.id/read-20120419194604-tak-lulus-un-17-pt-siap-tampung

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun