Minggu, 28 April 2013

Makan Malam dan Tidak Menyebabkan Gendut, Lakukan Cara Ini

Sering kali orang melewatkan makan malam karena takut menjadi gemuk. Namun ada juga yang hanya menikmati sebutir apel untuk mencegah lapar. Untuk Anda yang tidak terbiasa pasti akan sangat menyiksa.

Meskipun sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, bukan berarti harus meninggalkan jam makan malam. Andapun bisa tetap menyantap hidangan makan malam tanpa rasa bersalah.

1. Perhatikan jenis menu makanan yang disajikan
Jika di atas meja terdapat menu salad atau roti gandum, Anda bisa pilih menu sehat ini. Agar rasanya semakin segar bisa ditambahkan dengan air jeruk nipis atau cuka apel, bubuk merica dan daun ketumbar.


2. Konsumsi sereal
Sereal yang kaya serat bisa dikonsumsi dengan susu bebas lemak. Tambahkan potongan buah segar atau enam buah kacang almond cincang. Kandungan serat dalam sereal ini dapat mencegah lapar berlebih.


3. Konsumsi daging ayam
Bagian dada ayam mengandung kalori sekitar 110 kkal per 100 gramnya. Daging ayam tanpa kulit juga bisa dinikmati dengan sayuran hijau atau kacang-kacangan agar tubuh juga mendapatkan asupan serat dan vitamin.


4. Makan salad 30 sebelum menyantap makanan berlemak
Racikan salad sayuran bisa dikonsumsi dahulu sebelum menyantap makanan berlemak. Enzim dalam sayuran dapat membantu memecah lemak dalam makanan agar mudah dicerna. Salad juga baik dikonsumi saat pagi atau siang hari sebagai menu makanan utama.


5. Porsi makan lebih sedikit
Tak ada salahnya jika menikmati sedikit porsi saat makan malam. Namun pola makan sehat ini juga perlu diterapkan dalam waktu satu hari. Karena dipercaya dapat mencegah lapar berlebih dan efektif untuk menurunkan berat badan.

 Sumber:http://food.detik.com/read/2013/04/26/194047/2231757/900/kalau-ingin-makan-malam-dan-tanpa-takut-gendut-lakukan-cara-ini?d992202284

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik Yang Membangun