Logo Kripik Maicih |
Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan keripik Maicih, tapi tahukan kita sejarah dan cerita dibalik ketenaran
keripik itu. Siapakah pendiri nya?? siapa Maicih pula?? Apakah dia berwujud atau hanya jadi-jadian??
The Story Begin (Gambaran Singkat)
Keripik singkong maicih lahir di bulan juni 2010 (ownernya juga lupa tanggalnya), FOUNDER nya adalah Dimas Ginanjar Merdeka (Bob merdeka),
konsep awal penjualan adalah door to door, dan dulu cara ordernya
bisa melalui twitter (@bobmerdeka) dan dia memulai usaha ini bersama
pasangannya mei_ra.
keripik
singkong ini dimulai dari plastik polos (tanpa logo) dan diberi nama
"maicih" oleh bob merdeka, pertama kali di pasarkan tidak berlevel,
hanya 1 jenis = Pedas saja, para pembeli pertamanya tidak lain hanyalah
kalangan teman2nya saja (sma 2 bdg / Unpar bdg) dari saran,masukan
dan kritik, munculah maicih ber level dari 1-10 (namun karena alasan
repot akhirnya disempitkan menjadi level 3,5, dan 10 saja)
logo pertama maicih dibuat oleh teman dari si bobmerdeka , dan di maicih mulai mempunyai logo sejak juli 2010, hingga desember 2010 berganti logo dikarenakan semakin banyaknya peminat + logo dirasa butuh improvisasi, logo baru ini bertahan cukup lama (termasuk acara Trademark dan pruungout, serta event2 lainnya) hingga akhirnya dikarenakan satu dan lain hal (termasuk inovasi dari CV maicih) muncullah logo baru maicih sekarang yang sudah dilengkapi oleh DINKES dan HALAL, dimana untuk pembuatan kedua izin tersebut dibutuhkan HAK PATEN dari nama "maicih" sebagai merk dagang (makanan ringan) .... cmiiw
Agen penjualan Maicih |
Logo kedua maicih yang dipakai dari Desember 2010 - Mei 2011, menjadi kontroversi karena digunakan oleh "maicih" lain, dan di Claim menjadi logo mereka (padahal nama "maicih" nya aja ga punya) |
Tambahan info :
Mengapa lebih sering AXL yang muncul di media dan televisi?? awalnya dia hanya "ikut-ikutan" untuk berjualan maicih, bahkan pada awal masuk media bob merdeka lah yang disorot, sebagai kakak kandungnya bob merdeka mendelegasikan "MARKETING" kepada AXL, dari promosi, hingga menghiasi tabloid, bahkan televisi, sedangkan bob merdeka memikirkan bagian produksi, satu dan banyak cerita akhirnya "putus" disini , dan bob merdeka yang selama ini "jarang" menghiasi media mulai tampil (live hard rock FM bdg, iRadio bdg, GoGirl Magazine edisi april, tribun jabar, dan media televisi (selamat pagi trans 7)
infomaicih
itu sebuah akun twitter yang dulu "katanya" dibuat oleh konsumen
tepat 2 hari setelah event trademark, selain dari akun2 lainnya
(maicihYEAH (akun kontroversial dengan memberikan data dan fakta
persaingan maicih), kondemaicih (akun non-resmi dari maicih yang isinya
memberi humor2 segar), dll), namun sang admin dari akun tsb membantu
dengan meng infokan penjualan maicih di bandung, bahkan di indonesia,
tetapi setelah followernya mencapai 30rb, terjadilah hal yang diatas
"penihilan" terhadap pihak tertentu membuat nya menjadi akun maicih
"terbesar". sedangkan @maicih adalah official akun untuk produk maicih
yang dimulai dari juni 2010 (akun ini dibuat di oktober 2010 dan
pertama kali tweet adalah bulan april..cmiiw) dengan tujuan mencegah
hal2 yang tidak diinginkan, begitu juga dengan websitenya http://maicih.com/ yang sudah dari awal "dipegang" oleh bob merdeka (disamping LEGAL berupa Hak Paten merk dagang, Dinkes, Halal, LP.
untuk
rasa dan kualitas, sepenuhya diserahkan kepada konsumen, karena
disini lidah yang menentukan, apakah condong ke @maicih atau ke
infomaicih karena selera orang pasti berbeda
0 komentar:
Posting Komentar
Kritik Yang Membangun